News Update :

Rahasia Istiqomah Dalam Riyadhoh

Terapi.Dzikrullah.Org - Salah satu rahasia orang sukses adalah mempunyai sikap istiqomah. Karena orang yang mempunyai sikap istiqomah selalu konsisten dalam suatu tindakan atau perbuatan untuk mencapai tujuan atau hajat. Jadi bila ingin sukses dan berhasil dalam mencapai tujuan atau hajat harus istiqomah dalam tindakan dan perbuatan (Ikhtiar).

Untuk bersikap istiqomah memang sangat tidak mudah seperti halnya membalikkan telapak tangan. Akan banyak sekali godaan yang akan mengganggu untuk bisa istiqomah. Bila sampai tergoda maka apa yang menjadi hajat atau tujuan tidak akan tercapai.

Di dalam istiqomah pun juga harus seimbang antara ikhtiar lahir dan ikhtiar batin. Hal ini supaya diberi kemudahan dan kelancaran untuk mencapai suatu tujuan atau hajat. Karena bagaimana pun ada beberapa hal yang tidak bisa di jangkau oleh ikhtiar lahir, begitu pula sebaliknya ada beberapa hal yang tidak bisa di jangkau dengan ikhtiar batin. Dan sekali lagi keseimbangan hidup itu memang sangat penting.

Di dalam Riyadhoh Ayat Kursi sikap istiqomah juga sangat diperhatikan, bahkan sebagai tolak ukur untuk seberapa jauh pengamal berniat sungguh-sungguh dan mempunyai kemauan untuk mencapai tujuan dan meraih hajat yang diinginkan. Istiqomah dalam Riyadhoh Ayat Kursi tidak hanya sebatas parameter kesungguhan dan kemauan dari si pengamal semata, tetapi juga sebagai charger atau mengisi energi batin.

Energi batin seperti halnya energi yang lain yang juga bisa berkurang dan habis. Bila tubuh kekurangan energi akan menjadi lemah dan lemas. Maka harus makan dan minum untuk mengisi kembali energi tubuh. Baterai laptop atau baterai handphone (hp) bila tidak diisi ulang juga akan berkurang dan habis. Accu mobil dan sepeda motor kalau tidak di isi ulang juga akan habis. Demikian juga halnya dengan energi batin. Dan karena kekuasaan dan kebesaran Allah, energi tidak bisa diciptakan dan dimusnahkan, dan itulah hukum energi yang merupakan bagian dari hukum Allah.

Selain itu dengan istiqomah dalam riyadhoh sebenarnya ibarat sedia payung sebelum hujan. Jika pengamal selalu istiqomah dalam riyadhoh tidak akan lama hajatnya dikabulkan oleh Allah. Karena dengan istiqomah dalam riyadhoh energi batin akan selalu terisi. Sehingga pada saat ada hajat, energi batin dalam kondisi penuh sehingga mampu untuk mengirim dan menghantarkan doa pada ‘Arasy Allah, sehingga doa bisa segera dikabulkan oleh Allah. Hal ini berbeda dengan pengamal yang melakukan riyadhoh bila ada hajat saja. Dengan melakukan riyadhoh hanya pada saat ada hajat sama halnya seperti mengisi ulang accu atau baterai yang sudah habis, jadi perlu waktu untuk mengisinya hingga kembali penuh.

Seorang pengamal pada saat melakukan terapi dzikir sebenarnya sedang men-charger atau mengisi energi batin dengan energi Ilahiyah. Sedangkan pada saat membaca terapi doa khusus mengeluarkan atau memancarkan energi agar doa terkirim atau terhantar sampai pada ‘Arasy Allah. Jadi di dalam terapi dzikir dan terapi doa khusus ada muatan energinya. Inilah yang disebut dengan Terapi Energi Ilahiyah.

Hal ini yang tidak banyak dipahami oleh semua orang, bahwa doa yang dikabulkan sebenarnya bergantung pada kondisi energi batin seseorang. Jadi sangat bisa dipahami bila Rosul, Nabi dan Wali doanya bisa segera dikabulkan oleh Allah. Karena batinnya selalu terisi penuh oleh energi Ilahiyah.

Jadi fungsi istiqomah dalam riyadhoh adalah untuk mengisi ulang energi batin dengan energi ilahiyah guna mengirim atau menghantarkan doa pada ‘Arasy Allah. Selain istqomah dalam riyadhoh, tuma’ninah juga memegang peranan penting untuk pengisian energi batin. Dengan tuma’ninah dalam riyadhoh energi batin akan terisi tidak hanya penuh tetapi juga padat. Bila pengamal hanya ala kadarnya saja dalam riyadhoh, batin tetap terisi oleh energi tetapi tidak padat. Masih ada rongga dalam batin yang tidak terisi oleh energi. Sehingga doa pun lambat terkabulnya, kalau pun terkabulkan hanya separuhnya. Karena istiqomah dan tuma’ninah dalam Riyadhoh Ayat Kursi merupakan bagian dari ibadah dan perjalanan batin untuk menuju ke ‘Arasy Allah.

Jadi bila ingin meraih kesuksesan dan terkabul hajatnya harus istiqomah dan tuma’ninah dalam riyadhoh…

Semoga bermanfaat…
Share this Article on :

6 comments:

Kangmas Satrijo said...

Assalamualaikum Wr.Wb

Saya mengucapkan terima kasih kepada admin yang sudah berkenan memuat artikel riyadhohayatkursi.com disini. Semoga bisa menjadi keberkahan dan untuk kita semua.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Kangmas Satrijo
http://www.riyadhohayatkursi.com/

anggoro said...
This comment has been removed by the author.
anggoro said...
This comment has been removed by the author.
anggoro said...
This comment has been removed by the author.
Kangmas Satrijo said...
This comment has been removed by the author.
Toni Gus said...

Galau mslh cinta asmara dll? Solusi dg puter giling sukma agung warisan leluhur2 tanah jawa.Telpon langsung: 081567662467

Post a Comment

 

© Copyright Terapi Dzikir dan Doa 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.