News Update :

Riset Sains: Keajaiban Jenggot untuk Kesehatan Pria

Terapi.Dzikrullah.org - Dalam Riset yang sedang dikaji para ilmuwan Amerika dan Eropa,
Mereka mencoba meneliti islam lebih dalam, termasuk jenggot yang dimiliki para ulama muslim, hasil yang menakjubkan adalah :
1. Jenggot = secara alamiah mengontrol kandungan minyak di wajah
2. Jika tumbuh 1 helai jenggot, maka disekitarnya akan tumbuh jenggot halus disekitarnya.
3. Dalam 1 Helai Jenggot menyerap lebih dari satu unsur yang menyebabkan wajah terlihat kusam.
5. Jika jenggot tersebut dicukur, maka membutuhkan waktu yang lama untuk menumbuhkannya secara alami.
4. Hal terakhir yang masih diteliti, Sifat orang yang memiliki jenggot lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.
Jenggot adalah 'perhiasan' alami yang dimiliki laki-laki karena bisa membuat seorang laki-laki menjadi lebih menarik dan berpengaruh pada gaya seseorang. Tapi apakah Anda tahu fakta lain mengenai jenggot?

Banyak laki-laki yang menghabisakn waktu setidaknya satu hari dalam seminggu untuk mencukur jenggot. Ini karena banyak laki-laki yang merasa rambut di wajahnya tersebut tumbuh secara tidak terkontrol. Untuk beberapa kebudayaan, memiliki jenggot yang panjang atau lebat adalah tanda-tanda kearifan dan segala hal yang berhubungan dengan kejantanan.

Jika seorang perempuan memiliki kadar testoteron yang tinggi, maka kemungkinan akan memiliki sifat seperti laki-laki dan bisa saja tumbuh jenggot. Begitupun dengan kaum laki-laki, jika mengambil terlalu banyak steroid, tubuhnya akan berhenti memproduksi testoteron sehingga memungkinkan kadar estrogennya meningkat yang menyebabkan laki-laki tersebut bisa tumbuh jaringan payudaranya.

Setiap laki-laki memiliki tingkat pertumbuhan, ketebalan, warna dan bentuk jenggot yang berbeda-beda, karena hal tersebut sangat dipengaruhi oleh faktor genetik seseorang. Jenggot mulai populer pada tahun 60-an, tapi akhir-akhir ini orang lebih suka memiliki wajah yang tampak bersih dari rambut-rambut.

Jenggot yang tumbuh pada wajah seseorang selain bisa membuat perubahan dalam hal gaya juga dapat memberikan perlindungan yang lebih terhadap kulit seseorang. Tapi satu hal yang pasti adalah jika sudah memutuskan untuk memiliki jenggot, harus rajin dan teratur dalam membersihkannya agar terhindar dari kutu atau jamur lain yang bisa bersarang.

Fakta menarik lain mengenai jenggot ini, seperti dikutip dari Health24, Senin (12/10/2009), yaitu:
1. Jenggot yang merupakan bagian dari rambut di wajah dan leher mengandung 7.000 sampai 15.000 helai rambut.
2. Rata-rata setiap helai rambut tersebut akan tumbuh hingga 140 milimeter tiap tahunnya.
3. Seorang laki-laki diperkirakan menghabiskan waktu lebih dari 3.000 jam untuk mencukur jenggot dan menghilangkan lebih dari 8 meter rambut dari pangkal jenggot tiap tahunnya.
4. Dari semua rambut yang ada di wajah, jenggot merupakan rambut yang paling cepat tumbuh. Jika seseorang tidak pernah mencukur jenggot, maka panjangnya bisa lebih dari 10 meter.
Share this Article on :

1 comments:

keiko said...

bisa dicoba nih perawatan nya khusus pria ya? mau nyoba nih caranya dirumah, makasih ya infonya tapi buat cewek kira2 bisa ndak ya tipsnya dipakek? hehe

Post a Comment

 

© Copyright Terapi Dzikir dan Doa 2010 -2011 | Design by Bekam Center | Published by Bekam Tangerang | Powered by Blogger.com.